Sabtu, 05 Januari 2019

Tiket Murah Meriah, Yogya, Tasik, Bandung. Letsgetlost!

Transportasi umum


Siapa disini yang hobby travel dan suka yang gratisan ?
Nah, boleh juga nih dicoba, jalan-jalan hemat di pulau Jawa.
Awal 2019 ini aku dapat kesempatan merambah wilayah selain Bandung, maklum pengangguran nih jalan-jalan terus.

Buat yang lagi ada di kota Yogyakarta, dan belum tau kalo sekarang Trans Yogya itu bisa sampai Prambanan, lho. Waktu itu, aku berangkatnya dari halte di Malioboro, terus bayar karcis Rp. 3500, nanya ke petugasnya untuk bus yang sampai Prambanan. Kalau tak salah ingat, bus A1 deh yang aku pake waktu itu. Setelah kurang lebih 45 menit, aku sampai ke Halte Prambanan. Dari sana kalian bisa pakai delman atau jalan kaki ke kawasan Candinya. Harga pulangnya pun sama guys, jadi PP cuma 7000 rupiah. So, buat backpacker, what are you waiting for? 😁

with bestie, Vivi for 10 years friendship

Lalu, ada lagi nih informasi kereta murah (selagi masih waktu promosi ya guys), namanya Kereta Api Galunggung tujuan Kiaracondong - Tasikmalaya. Modal Rp. 0 alias gratis bisa sampai Tasikmalaya. Kabarnya tiket 0 rupiah ini bakal berakhir di tanggal 26 Januari 2019. Cara dapet tiketnya, kamu harus antre di loket di stasiun Kiaracondong atau stasiun Tasikmalaya. Lebih pagi lebih bagus, paham kan kalo yang gratisan responnya sangat banyak. Sabar aja dalam mengantre ya, jangan putus asa. 

KA Galunggung menuju Tasik

Terakhir, di awal tahun baru ini juga pemerintah membuka trayek kereta api baru, KA Pangandaran 12377 tujuan Gambir - Pangandaran. Kereta ini sedikit beda dari kereta kebanyakan, interiornya asik, nyaman dan keren aja gitu. Ada kelas Excecutive dan Ekonomi premium. Waktu itu aku pake yang Eko premium, cukup nyaman kok untuk perjalanan 3,5 jam. Kalau cara pemesanan tiket ini ada banyak cara, bisa lewat loket langsung yang artinya harus antre, bisa lewat online juga. Pemesanan waktu itu aku lakukan via Traveloka (bisa juga via tokopedia, dsb). Perbedaan ke loket dan via aplikasi adalah harga. Kalau di loket bisa Rp. 1 alias gratis, via app ada biaya tambahan yang diatur masing-masing platform, pengalaman saya pake Traveloka kena  Rp. 8022 (sudah dengan tiket, convenience fee dan potongan kode unik) untuk dua penumpang ya.. Jadi ya lumayan dong dibawah 5000 rupiah per orangnya, ketimbang saya harus antre dan gojek PP ke stasiun. Mager akut tingkat dewa.


Eko Premium KA Pangandaran 12377 Tujuan Bandung

So, gak sabar pengen travelling lagi pake transportasi umum dan kalo bisa lagi promo, kebantu banget. Dan yang paling enak pake kereta adalah bebas macet, paling telat 10 menit, jarang 1 jam, sedangkan kalau di jalan pasti padat merayap apalagi pas lagi season liburan kaya sekarang deh. 

Tertarik ?

Mumpung KA lagi banyak promo, manfaatkan kesempatan ini.

Hope you guys have a good day.


See you on my next post ! 💗

0 komentar:

Posting Komentar