Jumat, 10 Juni 2011

Pengalaman gue nonton "Ladda Land"

Udah lama banget gak nonton film di bioskop, gara-gara isinya film Indonesia yang emang jauh dari kata berkualitas. Rata-rata horor semi bokep yang gentayangan di bioskop. Ditambah dengan kenaikan pajak untuk film luar, tambah aja film bagus gak mampir di bioskop kita. Tambah gondok deh gak bisa nonton Kungfu Panda 2, Fast and Furious V dan film lain yang keren gila. Semoga aja Harry Potter and the Deathly Hallow Part. 2, Transformer 3 : Dark of The Moon, Breaking Dawn, Mission Impossible: Ghost Protocol bisa mampir ke bioskop kita. 
Buat Pecinta film kaya gue, rugi banget kalo gak nonton film bagus di bioskop. Kalo cuma nonton DVD kayanya gak puas, apalagi kalo bajakan! Translatenya gak karuan, bikin pusing dan sakit mata. 
Selasa kemaren gue diajakin nonton, sama temen-temen yang lain gue jalan, bahasa anak muda sekarang hang out. Wess gaya banget! hahaha
Film di 21 kok rata-rata Horor Indonesia ya, akhirnya kita mutusin nonton di blitzmegaplex di PVJ. Biar lebih mahal, tapi disini film yang diputer emang bagus, baru dan eksklusif. Yang emang bioskop lain gak nayangin.
Setelah nyampe blitz, kita bingung mau pilih film apa. Semuanya Rameee sih!! Pengen nonton semua, apa daya uang gak cukup. Hahahaa penyakit mahasiswa, biasaa ;)
Salah satu temen ngerekomendasiin Film Thailand. Genrenya Horor. Alamak! Dia bilang walaupun film Thailand, Film ini bagus kok. Singkat cerita kita manut saja. 
Kita milih film "Ladda Land". Awalnya sempet ragu, abis filmnya Remaja gitu. "Cemenlah..."
Masuk bioskopnya, kita ketawa-ketawa aja liat awal kisahnya. 
"ah ini mah bukan Horor, tapi drama.."
Abis openingnya aja, scene bapak-bapak yang lagi beresin rumahnya. 

Cerita filmnya:

Seorang ayah bernama Thee (Saharang Sangkapreecha) adalah pria yang kurang beruntung. Selain ibu mertua yang tidak menyukainya, pekerjaannya pun kurang bagus. Dia menjadi bulan-bulanan hinaan mertua. Istrinya bernama Parn (Piyathida Woramusik) adalah wanita cantik dan pintar. Mereka menikah karena kondisi "hamil duluan". Nah, karena alasan inilah mertua Thee tidak menyukainya. Tapi Thee adalah ayah yang baik. Dia berusaha bekerja keras sampai suatu hari dia menjadi Manejer Pemasaran di suatu perusahaan. Dia dipindahkan ke Thailand Utara. Disana dia membeli sebuah rumah dengan mencicilnya. Rumahnya terletak di perumahan "Ladda Land". Kawasan perumahan yang indah, tenang, bersih dan murah.
Dia membawa Istri dan 2 anaknya, Nan dan Nat, pindah ke "Ladda Land". Nan sangat tidak ingin pindah dan tidak ingin meninggalkan Bangkok dan nenek tercintanya. Karena itu dia selalu berselisih paham dengan ayahnya. Sedangkan Nat, karena masih kecil, sangat senang dengan rumah barunya dan kamarnya yang penuh mainan.
Hari-hari Thee awalnya sangat tenang. Pagi-pagi sekali dia biasa berjogging di kawasan perumahan itu. Tetangga juga terlihat banyak beraktivitas pagi.
Pada suatu pagi, seperti biasa Thee lari pagi. Dia melewati salah satu rumah. Di depan rumah itu, dia melihat seorang wanita sedang membersihkan teras. Thee membutuhkan pembantu dirumahnya, untuk membantu pekerjaan istri tercintanya. Saat Thee ingin memanggil wanita itu, tiba-tiba wanita itu hilang. Thee bingung, lalu dia melihat kotak surat yang penuh, Thee mambantu memasukkan surat yang jatuh ke tanah. Lalu dia pulang.
Malam harinya, dia mendengar wanita yang dia lihat pagi tadi ternyata sudah meninggal selama berhari-hari! Wanita itu meninggal secara tragis di dalam kulkas. Diduga dia adalah korban pembunuhan. 
Semenjak malam itu banyak kejadian aneh yang terjadi. Parn yang tidak biasa dengan keadaan ganjil seperti ini, mulai merasa tidak nyaman. Tapi dia tidak mau menanggapinya, dia ingin menghargai suaminya yang sudah susah payah berjuang untuk keluarga.
Suatu malam, Nan dengan teman-temannya uji nyali di rumah angker itu. Disini Jantung penonton bener-bener dibuat bedegup lebih cepat! 

Karena uji nyali ini, Nan terlambat pulang dan dimarahi ayahnya. Ayahnya tidak percaya Nan terlambat karena melihat hantu di rumah angker itu. Thee memaksa masuk ke rumah itu dengan Nan, dia ingin membuktikan tidak ada hantu di rumah itu. Nan menjerit ketakutan. Dia tidak mau melihat makhluk itu lagi.
Disini, jantung juga berdebar-debar. DAG DIG DUG DEEEEERRRRRR!!!!!
Seperti biasa, Thee jogging di kawasan perumahan itu. Kali ini ia melewati satu rumah di ujung gangnya. Terlihat tanda-tanda kehidupan didalam. Dan malam harinya kembali datang berita. Penghuni rumah yang dilihat Thee, sudah meninggal.
Semakin hari, penduduk perumahan semakin sedikit. Thee sudah tidak bisa melihat orang-orang beraktivitas dikala ia jogging. Sepi. Sepertinya hanya ia dan tetangganya yang masih tinggal disitu.

Bisnis perusahaan Thee bangkrut. Dia kehilangan pekerjaan. Dia tidak bisa melunasi tagihan rumah dan lainnya. Masalah kian datang, ketika Nan sudah tak mau tinggal dirumah, dia sementara tinggal bersama temannya, Thee tak punya pekerjaan, mereka selalu dihantui setiap malam, Thee berprasangka istrinya telah berselingkuh. Banyak masalah yang datang bersamaan.
Suatu hari, terjadi pertengkaran antara Thee dan tetanggnya. Thee marah besar karena Golf, teman Nat, anak dari tetangga sebelahnya itu, mengunci Nat dalam lemari, sehingga membuat Nat ketakutan dan menangis menjerit.
Ayah Golf adalah pria yang kasar. Dia menampar Golf di depan Thee dan memarahinya. Malamnya Thee datang lagi dan bertambah marah, karena mengetahui Golf meyuruh Nat masuk kerumah angker itu untung mengambil kucing Golf. Kali ini Thee juga meminta agar ayah Golf melunasi hutangnya pada istrinya, dulu istrinya pernah meminjam uang pada istri Thee. Disini ayah Golf sangat terhina, dan membuang uang pada Thee. Beberapa hari berlalu, keluarga Thee masih bisa merasakan ada kehidupan dan aktivitas keluarga Golf seperti biasa. Ibu Golf sepert biasa menjahit, suara mesin jahitnya bisa terdengar setiap malam. Suara tawa Golf, dan nenek Golf yang jalan terpincang-picang dan kursi rodanya yang sering terlihat di teras. 

Suatu pagi, ada laporan bahwa keluarga Golf sudah meninggal. Semuanya! Pelakunya adalah ayah Golf. Dia depresi karena memiliki hutang yang banyak. Dia membunuh istri, anak dan ibunya secara tragis dan mengerikan. Mayat mereka rusak parah karena penyiksaan dan luka yang mengerikan.
Keluarga Thee sangat terkejut. Mereka beberapa hari belakangan tetap merasakan aktivitas keluarga Golf. Disini hari-hari makin mengerikan dimulai. Paranoid mulai menyerang. Suara mesin jahit yang tiada henti, suara tawa Golf dan kerlingan lonceng dari nenek Golf membuat suasana semakin mengerikan di malam-malamnya. Ditambah Nat masih suka membicarakan Golf. Dia sering tertawa dan bermain sendiri, tapi setiap ditanya, Nat selalu berkata sedang bermain bersama Golf. Parn semakin tertekan dengan keadaan ini. Setiap malam terus dihantui. 

Akhirnya Parn mengambil keputusan kembali ke Bangkok, kerumah ibunya. Thee sangat menentang keputusan ini. Hari belakangan Thee dan Parn semakin sering bertengkar. Kecemburuan Thee pada Parn yang semakin menggila menambah panas suasana rumah. Ketika Nan pulang kerumah, Parn langsung memerintahkan Nan berkemas, mereka akan pulang ke Bangkok. Nan bingung, Nan tidak mengetahui kejadian dirumahnya, bahkan kematian keluarga Golf dia tidak mendengar beritanya. Pada saat berkemas, Nan mengambil pakaian yang dijemur dibelakang. Salah satu sapu tangannya terbang ke rumah sebelahnya. Tanpa tahu kejadian tentang keluarga Golf, dia diam-diam memasuki rumah Golf. Scene di bagian rumah ini LEBIH ngeri lagi. Nan dibuat ketakutan sampai kehilangan kesadaran karena bertemu dan dihantui oleh "penghuni rumah" tersebut. Nan histeris dan menjerit ketakutan sampai dibawa ke rumah sakit. Parn sangat marah pada Thee. Dia ingin segera pindah secepatnya. Dia menyalahkan Thee yang terlalu mencintai rumahnya sehingga membuat Nan   hampir gila seperti ini.

Dari rumah sakit, Thee pulang kerumahnya bersama Nat. Di scene terakhir ini, pamungkasnya! Nat tiba-tiba hilang saat Thee terlelap tidur. Nat masuk ke dalam rumah Golf. Dengan segala kekuatan dan keberanian Thee masuk dengan membawa pistol dan masuk rumah Golf. Kengerian dimulai. Semua seperti hidup. Thee bertemu dengan Golf, diganggu Ibu Golf dan beradu tembak dengan "hantu" Ayah Golf. Sampai akhirnya Parn datang. Tapi terlambat. Thee yang sedang beradu tembak dengan "hantu" ayah Golf sudah melepaskan pelurunya kearah persembunyian Nat. Nat besembunyi didalam lemari. Thee tidak tau tentang itu. Darah segar mengalir dari dalam lemari. Parn datang ke arah suara tembakan. Dan menemukan Thee yang tengah frustasi, dia merasa telah kehilangan anak kesayangannya.
Singkat cerita, Thee sangat frustasi sehingga dia menembak dirinya sendiri. Dia bunuh diri dirumah Golf. Tepat didepan mata Parn. Dan sebenarnya pemirsa, Nat belum meninggal. Dia masih hidup. Karena peluru tidak mengenainya langsung, melainkan melewati lemari.

Film Ladda Land ini merupakan film horor Thailand karya sutradara Sophon Sakdaphisit, dia juga adalah produser film supranatural Shutter dan Phobia 2. Dan film Coming soon yang pernah mampir di bioskop Indonesia. Film Ladda Land ini merupakan kisah nyata, dari cerita perumahan berhantu di kawasan Chiang Mai, kabarnya disana banyak terjadi kejadian supranatural dan kematian-kematian misterius. 

Jujur aja, pas di bioskop gue lebih sering tutup mata pas ada adegan seremnya. Gak kuat! Sampe sekarang gue masih parno, gak tau gue nya yang penakut apa filmnya yang emang truly scary. Didukung backsound yang buat senam jantung, nunggu hantunya kapan muncul.
Liat thrillernya juga masih merem-merem, ngintip-ngintip aja dikit.
Film horor ini gak porno! Jadi aman deh nontonnya.
Selamat menonton Guys.

6 komentar:

Yudi Darmawan mengatakan...

serem ah,
lebih suka action,

masih lebih parah saya, teerakhir ke bioskop tahun 2010, haha..!

Eii mengatakan...

waduh lama amat ya.. hahahaha

Enny Law mengatakan...

saya benci film horror >_<

Eii mengatakan...

hahaha.. aku juga benci film horor(indonesia aja tapi) hehehe

Ratulini Keysha mengatakan...

nonton online film online zombie apocalypse
nonton online film online horror
nonton online film online lucu
nonton online film online komedi

ADS mengatakan...

KUNJUNGI BERITA BOLA DAN LIVE STEARMING TERUPDATE DAN TERPOPULER YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI:

MenitGoal.com
lihatbola.live
lihatbola.asia
asianbookie.id
prediksipapa.com
rekanbola.com

Posting Komentar