Jumat, 05 Maret 2021

journal day fifteen

heloow helooowww

welcome back with this daily freakin' journal πŸ’ƒ 


oke hari ini hari jumat yang artinya gue dapet ayam gratis dari penjual ayam di pasar. bapaknya baik ya ngasih 4 potong sayap ayam secara cuma cuma. trus tiap hari gue bisa milih 4 potong sayap ayam dan bayar cuma 8ribu atau seharga seperempat kilo ayam tanpa ditimbang alias self service. udah gitu, sering dikasih ayam tambahan. lumayan kan buat mentel. dia tau kalo ayam itu gue beli buat kucing alias tomeng. ya gaaess tomeng tiap hari makan ayam! dan si gue makan tempe dan telur ahaha, semua karena terlalu bucing alias budak kucing πŸ˜…


pagi tadi gue sarapan nasi bakar. enak deh, harganya cuma 6000, besok gue beli lagi dan kalo inget gue fotoin. terus beli pepes ayam juga buat makan siang, dan habis nulis blog ini gue baru makan pepesnya. ayam pepesnya cuma 4000 aja 1 porsi, penasaran kayak apa rasanya ayam pepes 4000an. 

moving on. jadi kemarin gue keluar kost untuk mengurusi beberapa hal. pertama ke kampus, ngembaliin proposal diklat yang gue pinjem semester lalu dari dosen. susah banget masuk kampus, ditanya keperluan apa, udah janjian atau belum, makna bukti janjinya, terus ga boleh parkir di tempat biasa parkir. jauh deh muter lagi. bener-bener PSBB nya bikin repot. tapi semuanya demi keamanan dan kesehatan bersama, jadi patuhin aja. 


tujuan kedua ialah ke mirota kampus. dua hari berturut-turut ke mirota. kali ini mau service jam tangan. jadi di lantai 3 ada tempat untuk ganti batre jam tangan, tapi kemarin seri batre yang gue cari kosong. untungnya di sekitaran parkiran mobil mirota ada khusus outlet untuk reparasi jam. ada dua jam yang gue bawa. satunya cuma ganti batre (biaya 15k) dan yang 1 lagi ganti batre & service mesin (35k). totalnya servicenya kemarin 50k. lumayan murah dan cepet, recommended πŸ‘


setelah dari mirota, gue nyari kacamata. memang udah lama sih rencana beli kacamata anti radiasi. akhir-akhir ini kan sering natap layar dan juga mata gue jadi kering kelamaan depan laptop. awalnya gue cari-cari online, tapi kok ngga srek. btw gue ngga pernah beli kacamata. karena ngga srek kalo beli di online shop jadi gue mutusin nyari di outlet. akhirnya setelah ngobrol sama temen gue, kita menuju ke optik tugu. di sana mbaknya ngejelasin tentang bermacam-macam kacamata antiradiasi dan gue baru tau kalo ada kacamata anti uv atau sinar biru. 


kacamata yang gue pengenin itu antiradiasi tapi juga bisa menggelap kalo kena sinar (kalo ngga salah photochromic) gue kira ngga bisa dua jenis kacamata itu digabungin. ternyata bisa gaes. udah gitu frame yang gue pengen juga kebetulan ada cuma frame-nya ngga paketan sama lensa hasilnya harganya out of budget πŸ˜†tapi karena mata gue lebih mahal daripada harus minus atau ntar silinder (syukurnya mata gue masih normal) jadi mending dicegah kan dengan perlindungan kacamata super ini. haha.

hi gray, so cute

sesungguhnya ingin kembaran kacamata sama cowok ini yampun

ini sebagai referensi aja ya, jadi kemarin setelah cek mata normal kemudian disuruh milih lensa. lensa yang gue pengen adalah lensa photochromic + anti radiasi + anti sinar biru ini totalnya 1.000.000 tapi karena kemarin lagi ada promo harganya jadi cuma 750.000 (promo ini sampai 10 maret 2021). syaratnya promo ini adalah mata normal atau minus maksimal 2, dan tidak ada silinder. kalau ada silinder dan minus lebih dari 2 maka ngga bisa dapet harga promo. terus, karena frame yang gue pengen itu bukan paket dari lensa, jadi nambah lagi 350.000. total harga kacamata adalah 1.100.000. nah beruntung lagi kalau pelanggan ngasih review di google untuk outlet optik tugu ini dapet potongan tambahan 100.000. sehingga total yang gue bayar kemarin adalah satu juta rupiah yorobun. 


gue ngga ngerti ini harga termasuk mahal apa normal. kalau liat di online shop kacamata photochromic aja sekitar 140.000 -an. terus kacamata antiradiasi + uv ada yang jual 255k udah sama frame. tapi gue cari yang photochromic + antiradiasi + uv kayaknya harus pesen. lagi pula gue ngga terlalu yakin kalo beli online yang mana gue ngga coba framenya, cocok ngga di muka gue (back again karena ini pertama kali gue beli kacamata, kalo udah pengalaman tentang dunia perkacamataan ini mungkin next gue bisa yakin beli via online). 


ada juga yang jual kacamata murah di sekitaran UNY. banyak yang mampir dan belanja di sana. tapi gue juga belum sreg beli disana. karena belum tentu kacamata ada dalam kondisi bagus atau original. who knows ? udah gitu beli optik bisa dipercaya mengenai garansi. kacamata gue ini garansi lensa dua tahun dan garansi frame 1 tahun. cukup oke kan kalo ada apa-apa bisa service gratis.


habis dari optik, gue pulang. di mirota tadi gue beli namanya pop mie dower dan di kost gue makan sama temen. mienya pwedeeeesss banget bebs gue makan pake kecap sedangkan temen gue makan santai ngga pake kecap. yampun setrong banget temen gue. buat yang suka pedes cobain deh mie dower, bentuknya pop mie kuah. ada juga mie gledek versi pop mie gorengnya. selain itu gue beli mie ABC pedes nampol. gue belum seduh, ntar aja kalo lagi pen pedes-pedes. 


setelah makan pop mie, kita nunggu ashar dan kembali lagi ke optik untuk ambil kacamatanya yang baru selesai dipasang lensa. habis itu temen ngajakin beli sendal ke matahari di malioboro mall. setelah lama ngga kemana-mana akhirnya gue kamarin ke MALIOBORO. ternyata masih rame. agak takut untuk ke sana tapi kuatin iman aja dan tetap pake masker dan jaga tangan supaya tetep bersih. 


pertama temen yang nyari sendal ngajakin ke malioboro mall tepatnya di matahari. di sana banyak diskon bund sampe 75% tapi sayangnya ngga ada model yang dia suka. akhirnya kita mlaku mlaku ke ramayana dan si temen dapet sendal yang dia pengen. di jalan malioboro kemarin kita sempat jajan lumpia. temen bilang kalau lumpia ini laris banget. karena penasaran jadi gue pesen yang lumpia ayam 1 dan lumpia spesial 1.

lumpia samijaya, di jalan malioboro

karena laris yang pasti antri ya. sekitar 10 menit nunggu dengan segala rasa penasaran. liatin pelanggan yang ga habis-habis. baru buka sekitar jam 3 dan pas kita selesai makan tu lumpia seabrek-abrek habis. wow sangat beruntung bisa makan lumpia itu dan masih dapet tempat duduk. ini dia bentukan lumpianya. mantap dan gendud full isi dan rasanya oke.

pen lagiii setelah liat ini πŸ˜†


soal rasa ngga boong, ini lumpia rasanya enak. isinya padet dan manteb banget. buat temen-temen cobain deh dan yang pasti jangan beli 1 ya rugi. hahaha. lokasinya di sebrang toko liman, di samping hotel mutiara.

oia saranku kalo mau iseng pas pesen bilang aja atas nama 'cintaku', jadi pas entar dipanggil, "pesanan atas nama cintakuuuuu" ahahaha pasti lucu banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

sekian dulu ya ceritanya. semoga harimu menyenangkan. bye πŸ‘‹

foto-foto malioboro kemaren gaes (4 maret 2021)



patuhi protokol kesehatan gaes

hai malio, long time no see


patung paling hits di jalan malioboro


0 komentar:

Posting Komentar