Kamis, 11 Maret 2021

journal day twenty one

OH MY GOD I AM TURNING 31 YO πŸ˜‚STILL CANT BELIEVE IT. 

so yesterday was the day. shoo! gue udah 31 yah gak nyangka diumur ini gue masih single, happy, and free. alhamdulillah πŸ˜†. jaman SMA gue mikir umur 27 itu udah tua, dan umur 30an gue udah punya anak sekitar umur TK lah. eh apek teh acan kawin hahaha. 


secara temen-temen udah fokus sama biaya sekolah anak, cicilan mobil dan rumah, pusing sama kehidupan orang dewasa, gue di sini masih bisa santai merayakan setiap hari dengan kegiatan yang gue pengen. alhamdulillah di syukuri.


setelah gue telaah dan gue renungi, ngga ada yang salah dengan umur gue dan status belum menikah. yang salah ialah ketika gue berada di sekeliling orang-orang toxic yang nyuruh mengakhiri masa lajang dengan segera. eh ngomongin nikah nih, terakhir gue ngerasa galau tentang status single ini sekitar umur 27. lewat 27 hidup jadi santai, udah ngga mikirin lagi omongan orang. kebahagiaan itu bakal datang sendiri asal kita sayang dulu dan menerima diri sendiri lalu berbuat baik kepada orang-orang.


eits, artinya bukan gue udah males nikah, tapi udah males 'khawatir' tentang pernikahan. capek.. selalu mencari tau kenapa dan siapa dalam hal-hal ini. harus banyak banyak sayang sama hati, jantung, biar ga muncul kerutan-kerutan mata. jaga kesehatan, kelola stress dengan baik, sering sering bahagia, kumpul sama orang-orang baik dengan lingkungan yang ngga toxic, menambah wawasan dan nyelesein kuliah S2 ini adalah prioritas utama. habis itu cari kerja yang enak, banyak uang biar beli apa yang kita pengen mumpung belum memiliki kewajiban ngurusin hidup anak dan bertanggung jawab pada kehidupan mereka sampai gue mati. sayang dan ngurus orang tua dan ngga lupa manjain diri sendiri dengan ngelakuin apa yang dipengenin. ahhhh sound nice rite ?


kalau nanti di tengah jalan ketemu sama orang yang tepat, itu hadiah. orang yang sudah sama-sama siap fisik, mental, finansial, memiliki karakter yang saling melengkapi biar menjalani bahtera rumah tangga dengan fondasi lebih kuat. ketemu pas sama-sama lagi bahagia, bikin kebahagian berdua lebih berlipat-lipat. aaaah can't wait. ❤


serius, kemarin adalah hari ulang tahun yang sangat sangat menyenangkan khususnya dari sisi emosional. sebelumnya gue tuh suka berharap ini itu. tahun ini harus begini, begitu, dapet ucapan dari temen-temen dan keluarga pada pagi hari, kadang mengharap dapet kado atau hadiah, atau sekadar orang inget ulang tahun. again, expectation will kill. 


mulai tahun kemarin aku buang semua harapan, ekspektasi dan mulai merancang hari lahir gue sendiri. kado apa yang gue pengen, gue beli sendiri. biar mahal gue beli. khusus setiap bulan ini gue bebasin diri untuk beli apa yang gue mau, di hari H gue bebasin mau makan apa, dimana, sama siapa, berapa pun biayanya. di bulan lain boleh lah gue menderita untuk nahan apa yang gue inginkan, tapi bulan ini, hari H ini gue boleh bebas ngelakuin apa aja. rasanya BEBAS dan rileks. ternyata ngga mengharap apapun ke manusia itu emang bener lega banget. beberapa benda yang gue pengen udah jadi kenyataan, so happy. 😸


hari H-1 gue udah rencanain bakal ngasih ucing-ucing di sini makan enak. gue beli df dan sekaleng wf enak, yang nanti gue campur dan gue bagi-bagi ke semua kucing yang biasa minta makan. pagi-pagi seperti biasa mereka udah pada nagih makan dan gue kasih itu special gift dari gue untuk mereka. rasanya seneng banget berbagi meski sama kucing. next gue berharap bisa berbagi sama sesama manusia (doakan ada rejeki). 

df dan wf yang akan dicampur


setelah dicampur dan siap dibagikan


tomeng mam duluan (liat kalung dia baru lucu banget ada pitanya haha)

mentel lahap banget

mama tompel come to the club yoo

sodaranya mentel makan lahap

tapi kucing mba sri ngga suka campuran gini, akhirnya aku kasih lagi yang biasa 

selain ini ada lagi batman, terus kerincing, nina dan mamaknya, si tompel juga kebagian tapi ngga sempet ke foto karena mereka langsung makan. yang belum itu scabbie, nanti deh scabbie ada khusus kalo ketemu.

habis bagi-bagi sama kucing-kucing eh ternyata ada surprise gaes. adek gue kasih kue tart dan ngado juga. 

so sweet suratnya, thx 

kadonya lip stain BLP, ahaha udah lama pen ini akhirnya ada yang ngasih hihi. jadi punya dua lip product BLP dong πŸ‘„

kalo gak berharap apa-apa tuh ada aja yang bikin seneng. siangnya, dapet 'mentahan' juga dari ayah 😚, doa dari ibu dan adek-adek, udah gitu beberapa kejadian kemarin bikin hati anget πŸ’«πŸ’­. 
siangnya, aku ajak dede makan di hore steak. 

semua ini cuma 160k kenyang kenyang kenyang

menu combo hore : 35k

ff dan jamur crispy @12k + tanderloin 35k

beef crispy duo : 35k (ice lemon tea 8k)

happy tummy

malemnya, sekeluarga pada video call dari bahas hari ulang tahun, kabar tetangga, kucing, sampe ngongin kpop haha. keluarga inti ngga ada yang mempermasalahkan pernikahan dan status gue, mereka membebaskan dan mendukung apa yang gue putuskan meskipun hal itu ialah fokus pada pendidikan dan karir. they're so supportive! how could i dont love them! bersyukur banget masalah hidup ngga bertambah cuma karena mikirin orangtua yang prihatin sama keadaan anak-anaknya yang belum menikah. so relief and grateful.


semalem juga ada DEKIRA, bisa liat YOUNG K di hari ulang tahun gue juga patut disyukuri, ditambah BANG JAE juga ngeTWITCH. disusul postingan WONPIL di fan site pas malemnya, video dari DOWOON dan kabar dari SUNGJIN bikin kemarin tambah happy. 

kayak bday gift aja gitu mereka ada semua

yang bikin hati anget lagi ada lagu dari BRIAN yang dia nyanyiiin pas dia ulang tahun dan gue puter itu berkali-kali udah kayak hadiah aja tu lagu. setiap ulang tahun gue bakal puter ini biar hati anget terus huhu. love you BrianπŸ’ž



i am so thankful and grateful. "maka nikmat Tuhan yang manakah yang akan kau dustakan?" semua pelajaran, kebahagiaan dan rezeki yang Dia berikan menentukan aku di jalan ini. Alhamdulillah alhamdulillah diberikan umur, kesehatan, kecukupan dan kebahagiaan. Semoga ke depannya lebih baik dan menjadikan diri sendiri semakin bersyukur. aamiin

Terima kasih sudah mampir di blog ini untuk membaca hal-hal aneh πŸ˜…. Semoga bermanfaat ya, yang jelek dari aku buang aja jangan diambil.

Semoga kalian semua sehat and happy.

See you on the next post πŸ’

0 komentar:

Posting Komentar