Senin, 01 Maret 2021

journal day eleven

hari ke sebelas bund... ga kerasa...

hari ini gue nyoba tidur siang, ngeliat tomeng sama mentel tidur kok enak banget akhirnya gue ikutan. eh rasanya ngga enak kalo tidur siang disengaja, bangun-bangun linglung. dapet tidur sekitar 1 jam, bangun karena di luar kamar ada yang ngeong-ngeong minta makan. akhirnya bangun juga bocah dua ini. nasip kamar warteg jadi harus bangun dalam keadaan setengah sadar 😑


ini masih ngumpulin nyawa buat mandi, karena tadi pagi ga sempat keburu ke puskeswan, check mentel. niatnya sebelum mandi, mau makan dulu, tapi nulis dulu deh dinanti-nanti jadi ngga beres-beres.


oia kemarin ada yang baru pindahan kost, terus juga ada temen yang minta tolong untuk ngajak temen cewenya liat-liat kost. rencananya temennya si kawan ini mau cari kost untuk satu bulan di jogja. jadi yang temen gue cowo, yang mau nge-kost ceweknya gitu. udah kenalan tapi gue lupa namanya. haha kebiasaaan. inget mukanya karena mirip sung bora di drakor reply 1988. bedanya mbak ini matanya lebih besar sama ada gingsulnya. tapi dua duanya manis.


habis dia liat-liat kamar kost yang masih kosong, dia masih belum mutusin. gue juga ngga nanya lagi tentang kelanjutannya dan ada perlu apa di jogja selama sebulan. kadang gitu sih, kita ngga usah nanya apa yang ga perlu kita tau. gue udah mulai mengurangi nanyain pertanyaan basa basi, kenapa? karena ngga semua urusan orang kita perlu tau. kalau memang orang itu yang bersedia cerita pasti dia bilang.


membiasakan supaya gak kepo juga ada bagusnya kalau kata gue, pada akhirnya kita akan fokus sama urusan kita sendiri, tapi minusnya bakal di cap cuek atau malah ga empati. yah manusia ya ada aja jeleknya.


kemarin udara dan cuacanya mendung dan sempat gerimis. sekarang ceraahhh syekali yorobun. jogja di kala cerah itu 11 12 sama di mataram, panasnya menggigit kulit 😅gue tuh kemaren pengen banget nonton korea, adek gue rekomen Start Up, True Beauty, sama Mr. Queen, tapi belum ada yang gue pengen. rasanya pengen nonton drakor yang punya pesan lebih tapi dibawainnya jangan terlalu sedih. semacam familiar wife gitu. ringan tapi banyak yang bisa dipelajari dari ceritanya.


sinopsis Familiar Wife dari gue. Ada sepasang suami istri yang udah sama-sama dan punya dua anak. semasa pernikahan mereka saling mencintai sampai akhirnya kedua orang ini merasa pernikahan mereka ngga saling membahagiakan lagi. dari sisi si suami lebih banyak dirugikan. suatu malam si suami mengalami hal magic dan kembali ke hari dia bertemu dengan istrinya. si suami ingin merubah takdir dengan menghindari si istri dan kemudian ia bertemu dengan mantannya yang sangat cantik dan sukses. dia ingin di kehidupan yang sekarang ia hidup mapan dengan mantan pacar yang kemudian ia nikahi. sampai di sini ia bahagia tapi ternyata menjadi keluarga mapan juga ada cobaan yang lebih berat. mimpi indah menjadi keluarga bahagia jadi hancur. sementara itu sang istri di masa sebelumnya bahagia. dia tumbuh seorang diri dan mampu bahagia mesti kejadian-kejadian menyedihkan seperti kehilangan ayahnya dan kondisi ekonomi yang tidak berubah menjadi lebih baik setelah kematian ayahnya, namun ia tetap ceria. terlihat berbeda sewaktu ia menjadi istri sang tokoh utama gue lupa nama-nama tokonya gaes. dalam 16 episode baik tokoh suami maupun istri kembali selama beberapa kali ke hari dimana mereka bertemu. sang tokoh suami menyesali dan sadar kalau faktor tidak bahagia istrinya adalah dia, sedangkan istri mencoba meyakinkan suami jika mereka melalui cobaan bersama-sama mereka akan bahagia. 


dari drakor itu gue meyakini kalau suami yang sayang istri sama dengan menyayangi seluruh keluarganya. istri bahagia adalah kunci sebuah pernikahan yang bahagia. serta, kemampuan sang istri memahami suami, memberikan ruang untuk ia melakukan kegiatan di luar rumah seperti berkumpul dengan teman, melakukan hobi, dan juga memberikan dia semangat serta kepercayaan berdampak besar pada pertumbuhan mental sang suami. ketika menikah, bukan suami atau istri yang lebih penting, tapi ANAK.


ketika suami istri sudah menempatkan diri pada posisi partner hidup mereka, akan tumbuh empati lalu saling memahami dan kemudian akan muncul rasa kerjasama serta kedekatan yang lebih lagi. minimal kalau sudah menikah nanti, ada resep-resep ini yang bisa diaplikasikan. eh sebenernya pada masa pacaran juga udah bisa dicoba. 

Familiar Wife, dulu gue nonton di Viu

semoga kalian sehat dan bahagia ya yorobun. kalau kalian sedang mendapat cobaan atau sedang sakit, gue doakan semoga cepat mendapatkan solusi atas permasalahan, kuat menghadapi cobaan dan semoga lekas sembuh.

see you on the next post. 🍓

0 komentar:

Posting Komentar