Minggu, 28 Februari 2021

jornal day ten

baliik lagi ke blog ini, blog tempat nyampah dan mencatat perkembangan gue yang ingin mengasah kembali keinginan menulis . udah hari ke sepuluh gue cerita tentang keseharian yang sama sekali tidak bermanfaat 😅


kemarin seperti biasa, boring day, journal, books, youtube, twitter, and DAY6. 

cerita apa lagi ya... oh ya sewaktu aku nulis ini, ada anak baru yang lagi pindahan ke kost ini. setiap ada yang dateng pindahan dan dianter orang tua serta sanak sodaranya gue jadi inget dulu pas pertama ke bandung untuk kuliah. waktu itu ayah nyewa mobil untuk anter ke bandung. saat itu yang ikut ada mamah (uwa), abah (kakek), dan mak juju (nenek dari samping) yang ikut ke bandung. 


sesampainya di kost, abah langsung cek cek keadaan kost dan bilang kalau pilih kamar jangan menghadap ke kamar mandi, dan ini gue jadiin pegangan. selain ga nyaman langsung menghadap ke kamar mandi, aromanya juga pasti nggak enak kan? 😅


setelah itu kami pergi belanja ke sukajadi, beli beberapa barang yang kira-kira penting karena kost pada saat itu kosong, sampe lampu pun ngga dikasih pemilik. beberapa barang yang gue beli itu setrika, lemari susun, dan kasur, dan yang paling penting radio 😂why? karena itu hiburan gue, musik dan siaran radio waktu itu cukup, i don't need TV.


selepas belanja, bagian tersulit ialah ngerakit lemari susun. butuh kesabaran dan waktu buat nyusunnya. maklum bujet terbatas saat itu jadi beli yang bener-bener rangka dan ditutup sama jas lemari yang pake resleting itu lho.. 


kira-kira sampai ashar semua keluarga masih sibuk ngerakit lemari. karena udah kewalahan dan harus balik ke cirebon (takut kemaleman) jadi mereka kerja ngebut dan bilang kalau setelah mereka balik, kamarnya di sapu dan di pel baru tata ruangan.


sedihnya ketika mereka udah balik. tinggal gue di kot sendiri. ngga tau beli makan di mana, ga kenal siapa pun, dan ga ada saudara yang bisa diminta bantuan. mulai hari itu gue tau rasanya mandiri yang bener-baner harus mengandalkan diri sendiri termasuk harus siap bersosial alias ngobrol dan minta tolong sama temen-temen sekitar.


beruntung saat itu teman-teman (terutama teteh-teteh kost) baik baik banget. aku diajakin makan bareng, sama-sama beli lauk untuk makan, ditunjukkin beli keperluan ini itu di mana. kenal sama teteh-teteh lebih seru daripada teman sebaya, ngga tau kenapa gue jarang bisa akrab sama yang sebaya bahkan yang di bawah gue. i feel like more comfy around older friend.


baru seminggu di bandung gue kena demam. dingiiiiin banget jauh beda sama cuaca di mataram, di mana di sana matahari ada dua dan di bandung hawanya asik buat rebahan, tiduran, makan makanan hangat, ngeteh, bakso, indomi. kurang lebih sebulan baru deh bisa terbiasa. apa yang paling berat dilakukan di bandung? MANDI PAGI!!!! yap itu bisa makan waktu sejam denga 45 menit bengong dulu berharap air bakal jadi anget. di sana gue jarang keringetan jadi apa gunanya mandi sore 😂


buat kalian yang nyari pengaalaman hidup, cobain deh hidup merantau minimal setahun di kota yang ngga ada sanak saudara. kalau merantau di kota lain dalam negeri aja bisa memorial banget apalagi suatu saat bisa merantau ke luar negeri. ya mungkin australia, england, germany, atau korea. who knows ?

let's end this convy for today. see you soon tomorrow.

stay healthy everybody.


0 komentar:

Posting Komentar