Jumat, 19 Februari 2021

journal day one

well, halo halo halo...


tetiba pengen nulis blog secara rutin kalo bisa tiap hari, minimal nulis apa yang terjadi kemarin. iseng aja sekalian dokumentasiin keseharian. mengingat gue bukan pribadi yang hobby mengambil gambar atau video untuk mengabadikan momen. pengen, cuma selalu lupa. kejadian udah berlalu baru inget belum diambil gambarnya, sering terjadi. 😄 

 

misalkan pas kejadian si mentel (kucing tie dye) numpahin tinta printer di kamar dan tintanya menyebar kemana-mana termasuk ke ekor dan pantat dia, aduh ngeselin sekaligus lucu ngeliatin dia kebanjur tinta dan dia jilat-jilat bokongnya. mirip orang pas makan permen jagoan neon, bibir sama lidahnya jd biru 🤣


terus pas lagi anter kucing-kucing berobat ke dokter, bisa sampai 2x seminggu, 1 sampe 2 kucing sekali ke dokter. repot bawa mereka naik motor, terus megangin pas mereka diperiksa atau disuntik, heboh bund.. tapi kalo inget ngekek deh 😜oh ya, kucing di sini kalo berobat gratis, ada namanya Puskeswan atau puskesmas hewan. kapan-kapan gue ceritain yah. 


balik lagi ke kebiasaan lupa ambil gambar. mungkin karena gue orangnya termasuk yang jarang menggunakan hape. lebih sering hape itu cuma muter musik atau podcast. kalau liat di bagian usage aplikasi paling atas pasti spotify atau youtube. i prefer do task on laptop rather than phone. kalo udah di rumah, hape nangkring aja. dan karena ini juga temen-temen dan keluarga males kalo ngirim WA, mereka bilang selalu slow respons. pesan pagi, dibales malem atau besoknya 😏 jadi mending langsung telepon aja. i'm sorry 😋


semenjak instal WA, LINE, dan Telegram di laptop sepertinya kebiasaan slow response sedikit bisa diatasi, karena pas lagi ngetik dan ada message baru bisa langsung keliatan dan dibalas. ohya, gue juga termasuk tim matiin notifikasi di hape dan selalu pake silent mode. biar ga main hape terus. dan emang ganggu juga kalo notif chat selalu muncul. anyone does this too, rite?


oke, sekarang mau cerita tentang hari kemarin. kemarin gue rencana mau ke PMI, donor darah rutin. tapi pas ngamatin cuaca, kayaknya akan hujan deras. males dong udah donor terus keujanan, nanti sakit. batal deh. kemungkinan di re-schedule senin depan. 


ngomongin donor darah, di masa pandemi ini pasti khawatir deh mau donor. wajar sih, gue juga gitu awalnya. akhirnya diberaniin aja, dan alhamdulillah sehat. yang gue pikirin saat mau donor adalah orang-orang yang butuh banget darah, dan darah gue bisa nolong orang lain! wah suatu berkah ya, rasanya bisa membantu orang lain. di masa seperti ini, di saat gue ga punya harta yang bisa gue sumbangin, atau ide dan tenaga yang terbatas, masih ada darah yang bisa membuat kehidupan orang lain berlanjut atau minimal memberikan harapan. so beautiful.

nanti pas jadi donor, mungkin gue ceritain lagi ya. 


selain itu, kemarin gue nyuci. AHAHA. jiwa babu dasar. nyuci baju seperti biasa, terus juga nyuci mukena dan handuk. ga suka laundry karena kulitku termasuk sensitif sama parfume atau softener selain produk baby. jadi repot kalo pergi jauh dan harus laundry. kalo laundry, gue selalu nitip pesen kalo ngga perlu pake pelembut dan pewangi, tapi seringnya mereka lupa pesen itu. 😕


karena di kamar ada dua majikan, jadi harus sering-sering cuci seprai. ngepel setiap hari, meja juga di lap pake dettol, maklum dua majikan bukan tipe anak rumahan. mereka liar. memang sengaja juga ngga dikandangin atau dikunci di kamar. mereka bisa stress bund, dan secara naluri mereka juga harus ke luar. pinter-pinter babu aja supaya kamar bisa tetep bersih.


apa lagi yah.. selain itu masak juga. tiap hari gue masak, sebisa mungkin. masa pandemi harus lebih sehat dan hemat. hehe. habis itu gue nyari ide tesis. lagi nulis ini juga sebenernya gue lagi escape the thesis world 😭😭😭gue stuck gatau mau nulis tesis apa jadi gue refresh nge-blog dulu. siapa tau kan ada yang nyangkut di otak gue pas lagi kosong ngga mikirin tesis.


tbh, banyak banget ide yang muncul di kepala gue. actually, itu kelemahan sekaligus kelebihan. di satu sisi I can come up with ten of ideas at once but if it comes to be more specific and i dig deeper suddenly i got nothing. i cant focus. i admit that's my problem. 😖


hari kemarin gue dengerin podcast How Did I Get Here eps. 55 lumayan itung-itung latihan listening padahal sebenernya gue dengerin karena ada Jae terus juga Podkesmas S4E4. dulu gue termasuk pendengar Podkesmas yang setiap episode tayang langsung dengerin, tapi semenjak season 4, mulai kurang greget lucunya, jadi ketinggalan banyak episode deh. termasuk juga podcast RAPOT sama BKR (yang dulunya boker) udah setahun deh ngga denger lagi. belum mood 😌


dari podcast HDIGH kemarin gue jadi lebih tau tentang lofi music. sebenernya udah pernah liat videonya di youtube, tapi gue waktu itu ngga ngerti fungsinya apa. dan setelah dengerin penjelasan JUNNY kemarin, gue jadi pake lofi music gue pas lagi ngerjain sesuatu such as study or writing, even now. cari aja lofi music di youtube dan pilih mau untuk study, relax, chill or sleep. 


lanjut, habis itu gue mencari pelarian lain ke Twitter land di mana banyak banget informasi yang lalu lalang terutama berita dalam negeri, berita kpop, dan yang berkaitan sama penamaan anaknya Fiersa Besari. Gue termasuk anak twitter sih, yah secara gue 'si ngerti foto'.  Btw tentang kpop idol ini, gue akhirnya kecemplung  ke dunia fantasi ini. HAHAHA.


kalo kenal sama drakor udah lama tapi itu sebagai selingan aja. waktu itu masih jaman Full House. Terus juga ada Princess Hours. Lama banget ngga nonton drakor, gue nonton lagi atas rekomendasi adek w yang kpopers tingkat pseudon drakor judulnya KILL ME, HEAL ME. Lanjut ke Goblin dan akhirnya berenti karena ngga kuat nonton series (anaknya ngebet harus tamat, ngga sabaran kalo nunggu drama on going). 


entah angin darimana pas lagi bengong kesambet deh arwah kpop dan jadi ngefans sama band namanya DAY6. Video pertama yang gue tonton itu VIDEO RACUN PERTAMA yang ini. Sial, gue langsung kesurupan dah makan semua informasi tentang mereka and become MYDAY. Konyol banget lah.


baru 3 bulan jadi kpopers, baru ngerasain up and down nya jadi fans. Apalagi berita-berita DAY6 akhir-akhir ini bikin MYDAY berasa riding a rollercoaster! IYA NGGAK MYDAY????!!! Udah gitu kan bahasanya gue ngga paham, gimana coba gue bisa sayang sama lima orang itu? GIMANA??? NGGA NGERTI GUE JUGA. 😭


kadang gue nyesel udah ngikutin DAY6 dan udah jatuh cinta huhu. kenapa? capek jadi fans, yorobun. gimana gak capek liat youngk tiap hari cakep di DEKIRA, terus nunggu vlive PARK SUNGJIN tapi giliran vlive frustasi karena ngga ngerti dia ngomong apa, nonton streaming JAE tapi ngga ngerti game tapi juga pengen dengerin dia ngomong, dan excited kalo wonpil post foto IG berarti he might do somethin' , belom lagi gemes banget sama dowoon yang makin hari makin glow up. CAPEK liat orang ganteng kaya Sungjin 😭😭😭 Ya Allah ampuni mata hamba yang selalu melihat ketampanan bapak Sungjin dan YoungK yang terpampang nyata di timeline


udah ah ceritanya, besok lagi ya, mau angkat jemuran dulu, sepertinya bentar lagi ujan.

see you soon 👋🏼


bonus foto mentel lagi mantatin aku, dasar 😾


0 komentar:

Posting Komentar