Sabtu, 20 Februari 2021

journal day two

halo hola hali...

hope everyone doing allrite :)


so today is the second day i tell you my story. wkwk kaya ada yang baca aja ni blog


kemarin setelah nulis blog, gue inisiatif baca-baca jurnal dan penelitian apa aja terkait dengan teknologi pendidikan. beberapa jurnal dan skripsi udah gue baca. hasilnya? masih buntu cuy. buntu karena apa yang mau gue tulis tuh seems like having a large scoop of research. contoh : peranan teknlog pendidikan pada pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan pada masa pandemi. menurut gue ini penting, but again, too large yorobun. so i decided not to. 


setelah itu, untuk meringankan beban pikiran akhirnya gue nongki-nongki dulu. janjian sama temen yang sama-sama lagi frustasi juga di angkringan. di jogja ya paling poolll nongkrong di angkringan sob. ada satu angkringan yang lumayan sering gue kunjungin sama cinggu-cinggu disini. tempatnya di deket alun-alun lor. sekitar 200 sampe 300 meter mesjid gedhe kauman. pas pojokan, arah utara. kalo dari gmaps sih di sekitaran rumah makan gudeg bu hj amad. 


sekitaran situ yah 

di sana gue sama temen ngobrol-ngobrol ringan sampe berat alias gibah kecil gimana progres tesis dan jurnal yang lagi dikerjain. tapi namanya angkringan gak afdol kalo kita ngga makan atau minum. so, ini menu yang ada kemarin. 

angkringannya buka dari jam 4 sore dan tutup sekitar jam 9 malem. lebih cepet kalau udah laku.

sebenernya banyak lagi tapi karena PSBB jadi mungkin sedikit aja dulu, yang penting menu utamanya itu WEDANG nya gaes. ini macem-macem wedang yang ada di angkringan ini. 

macam wedangnya enak semua, fresh, murah aja sekitar 6000-an 

ke angkringan pasti ada nasi kucing dong. kebetulan kemarin cuma ada nasi tempe, yang isi terinya lagi libur. sebungkus nasi harganya 2000 rupiah. gue ambil dua dong, mana cukup satu, iyaa kaan mana ada satu kenyang 
bungkus pertama, nambah martabak harga 2000

bungkus kedua, nambah tahu krispi harga 2000

terus habis makan yang asin kan lidah pengen yang manis yah, ada juga disana onde-onde harga 2000 dan kue ijo ini (gatau namanya) harganya 1500. total kemarin makan kenyang hati senang adalah Rp. 17.500. murah kan? 
kemarin gue pesen lemon jahe. rasa jahe mantep, gula jawa dikit, sama asem seger lemonnya, di tengah hujan rintik sambil ngobrol dan liatin jalan kayak gitu rasanya jogja banget, adem tentrem. 

wedang jahe lemon

ini juga ada cengkehnya sama rempah yang lain


habis itu pulang dan lajut baca-baca jurnal dan buku yang gue pinjem di iPusnas. 
di sini udah pada tau layanan iPusnas kan? googling deh atau download aplikasinya. zuzur itu membantu banget orang-orang kaya gue yang males gerak ke luar apalagi jaman PSBB begini kan enaknya yang online-online. kerennya lagi layanan perpusnas ini ada CS live chatnya, jadi kalo nemuin kendala-kendala gimana cara pinjem, atau install aplikasinya, jangan khawatir, mereka siap membantu. 

ini ada contoh buku digital yang gue lagi pinjem, judulnya Menyemai Benih Teknologi Pendidikan yang ditulis oleh Prof. Miarso.

buku digital yang gue pinjem di iPusnas


okeh, karena hari ini gue ada janji mau ketemu temen-temen kelas pasca, sampai sini dulu ya. 
see you soon.

stay happy, stay healthy.


p.s : ini foto makanan gue kemarin, sayang kalau ngga di upload haha.

kue apa ya? gue lupa namanya

onde isi kacang ijo

jahe lemon dan susu jahe

ayok ke jogja 😊

0 komentar:

Posting Komentar