Kamis, 25 Februari 2021

journal day seven

heeellloooowww....

hari ke tujuh alias sudah seminggu gue nulis jurnal harian ini. kok bisa ya 😅


jadi kemarin gue masih berdiam di gunung tapi bersyukurnya kemarin gue boleh ikut temen ke sekolah (doi guru SMA). niatnya pengen observasi untuk penelitian, we'll see...


pagi udah siap-siap ke sekolah. mandi pagi banget, lanjut sarapan dan minum jahe merah anget enak banget nyeruput wedang jahe pagi-pagi setelah itu cuss ke sekolah. di sana gue boleh masuk ke ruang guru. celingak celinguk diantara kesibukan bapak dan ibu guru 💤😜gue pura-pura sibuk dengan nulis blog kemarin dan baca buku yang gue pinjem di iPusnas. siang jam 10.30 gue ikut kelasnya temen kebetulan dia dan anak muridnya gmeet. semua off cam kecuali gurunya. jadi pertemuan virtual itu terjadi sampai setengah satu. lanjut makan siang di rumah makan pak kumis. habis makan kembali ke sekolah karena temen mau mempersiapkan pemberkasan untuk kegiatan dia. kantin di sekolah tutup jd kami jajan di luar sekolah sambil mampir fotokopi berkas-berkas itu. sorenya jam setengah empat pulang dan mampir di taman kuliner. tadinya mau makan di sana tapi ngga jadi karena ternyata lidah lagi pengen ayam sa'i. 

tempat hang out kawula muda

setelah beli lauk makan malem, kita pulang dan ngobrol-ngobrol sambil nunggu magrib. setelah solat magrib kita makan malem dan ngerjain aktivitas masing-masing. gue dengan DEKIRA dan dia dengan berkas-berkasnya 😆


ngomongin tentang sekolah sekarang, anak-anak udah ngga mikirin lagi UN. aturan pendidikan sekarang tuh jauh beda. ditambah gue ngga berkecimpung di bidang pendidikan setelah kuliah (kerja di perusahaan swasta). kemarin mengikuti percakapan yang dilakukan guru-guru di sekolah membuat gue menyadari kalau banyak yang harus gue pelajari dan baca lagi dari informasi yang gue cerna kemarin.


indonesia ini unik. mengingat tipe geografis daerah, budaya, ekonomi, semua memengaruhi jalannya pendidikan di negara kita. yang berjalan sekarang itu pendidikan daring, kebayang guru-guru senior harus mengejar kemampuan digital untuk menyesuaikan tuntutan pendidikan jaman sekarang. pas denger cerita mereka gue jadi mikir, apa entar gue bakal gaptek juga yaa.. 

sok sibuk

eh udah magrib nih gaes, udah dulu ya..

sampai ketemu besok..


0 komentar:

Posting Komentar