Jumat, 05 April 2019

Thank God It's FREEDAY

April has come, sebentar lagi bulan Ramadhan.. yeaaayy 💛

Kalian suka ngerasa ngga sih, sering dijahatin orang tapi kalian ngga bisa ngebales maupun dendam ? Like, if you are acting like somebody who hurts you, you are turning into someone who are not yourself. Bukan ngga bisa, tapi memang ngga worth it aja. Terus, kalo orang yang kita ngga suka itu jadi ngga bahagia, terus kita jadinya seneng gitu ? Ngga juga kan? Bahagia itu ngga akan bisa direbut, kalau memang orang lain bahagia dengan nyakitin kamu, kamu harus nunjukin kebahagiaan itu bisa diciptakan, ketika kuat itu lebih membanggakan daripada berubah menjadi jahat, itu bakalan meningkatkan level kedewasaan dan kesabaran. 

Is it easy ? Of course not. Ada masa-masa kamu bakal ngerasain hidup itu ngga adil. Orang lain bahagia dan kamu terpuruk sendirian. WAJAR. We are in the same boat, pals! Terkadang, aku pun sangat ingin membalas dan bahkan ingin berpura-pura LEBIH bahagia dari orang-orang yang jahat sama aku. But, in the end of the day, I am not kind of person who pretends to be happy, isn't it tiring ?

Bukan berarti kita terus terjatuh dan ngga bisa bangkit lagi, kita mungkin akan terseok-seok, berjalan tertatih sendirian, menangis sampai mata layu, melamunkan masa lalu, menyalahkan orang atas kesalahan-kesalahan yang terjadi dihidup kita, tapi kita harus INGAT kita harus bangun dan berjalan diatas kaki kita sendiri, jika kita tidak berjalan kita tidak tahu apa yang menunggu di depan. Be better version of yourselves. Tidak perlu mendapat pengakuan dari orang lain, apalagi memamerkan kesedihan. Be tough! Love yourselves. 

Aku punya kebiasaan untuk menuliskan kutipan yang memotivasi diri sendiri. Saat aku sedih dan ngga sengaja membaca kutipan yang aku tulis sendiri, rasanya aku semangat lagi. Let say, I lost everything, but not myself. 

Seperti yang aku dapatkan siang ini.


Ketika kita mengenal orang lain, banyak kemungkinan orang itu akan menyakiti kita tapi SEBISA mungkin kita tidak membalasnya. Jadilah pribadi yang baik karena ingin mencari ketenangan bukan ketenaran apalagi kebahagiaan yang semu. 

Jangan lupa bahagia. Be yourself. Be kind even in the worst time in your life. 💪
Selamat hari jumat teman-teman. Wish you guys have a nice weekend. Loveyaaa 💖

0 komentar:

Posting Komentar