Senin, 04 Maret 2019

Kudapan Malam #2

Bagiku Bandung adalah sebuah kota yang mengajarkan pertemuan dan kehilangan, kerja keras dan pembelajaran hidup panjang yang membentuk setengah diriku.

Untukku Jakarta adalah telaga yang terlihat menggiurkan namun sebenarnya seringkali banyak yang terpeleset dan jatuh. Jatuh untuk bangkit, atau jatuh untuk menyerah. Diantara jatuh atau menyerah kadang seseorang memilih bertahan karena sudah kepalang tanggung.

Buatku Jogja mengajariku untuk merindu, patah hati dan memulai kembali semua dari awal. Life is about moving forward. This city teach me how pain makes me more alive. Alone is truly answer and a way to recognize myself as well as love it even more. 

Kota-kota yang aku kunjungi: Pare, Bogor, Tasikmalaya, Malang, Surabaya, dan lainnya mengajarkan arti persahabatan, persaudaraan, perpisahan dan persinggahan sementara untuk menepi dari bosannya hidup monoton yang aku keluhkan di malam hari.

Dan akhirnya, Lombok adalah tempatku meminta restu, mengobati kesepian dan beristirahat dari kepahitan penolakan, persaingan dan kepura-puraan duniawi. Kepada keluargaku yang selalu mendoakanku aku tak sungkan kembali setiap kali dunia mempermainkanku. Karena setiap kembali, ku lihat surga di kaki ibuku dan cinta di mata ayahku juga pelukan dari saudara-saudaraku.

Kemana lagi aku akan berlabuh? Kuharap kakiku akan mengikuti kakimu dalam memasuki rumah kita yang entah akan kita bangun dimana, yang jelas kita harus hidup bahagia bersama.




0 komentar:

Posting Komentar