Kamis, 14 Maret 2019

Pintu sang Tuan

ketika itu aku memasuki pintu
lalu aku memohon untuk keluar darinya

kemudian aku menemukan satu pintu yang baru
yang kupikir memanggilku untuk masuk
saat diluar sedang badai

aku ketuk
sang pemilik pintu menekan gagang pintu
namun seketika menjauhinya

bingung dan sedih
aku berdiam didepan pintu
mencoba apapun yang kubisa 
agar pintu itu terbuka

sang pemilik pintu melihat dari jendela
dengan mata berkaca-kaca
takut namun tidak merelakanku pergi

kudekati jendela dan bertanya
bolehkah aku masuk, tuan ?

dia terdiam
melihat kebelakang

aku bertanya lagi,
kau punya kunci pintu ini, tuan ?

dia terdiam
melihat kebelakang
matanya tertuju pada satu ruangan 
yang tertutup rapat

menunduk dan sedih
dia masih terdiam
seperti berat untuk memasuki ruangan itu
disana mungkin penuh dengan hal-hal indah namun menyedihkan

aku masih diluar
menahan segala ketidakberdayaan
melawan badai sendirian
bertahan didepan pintu
yang tak kunjung dibuka

0 komentar:

Posting Komentar